by

Tokoh Pendidikan Sumsel dan Yayasan Indo Global Mandiri Tutup Usia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Langit mendung menggelayuti keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri (IGM). Tetesan air hujan seolah mewakili dan hinggap di hati setiap orang.

Kepala Biro Perencanaan dan Pengembangan Universitas Indo Global Mandiri, Dr Ir Hj Neny Rostiati, M.Si, M.M berpulang ke rahmatullah, Minggu (18/9/2022).

Almarhumah wafat setelah beberapa hari mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan Palembang.

Usai disemayamkan di rumah duka, Jalan Bambang Utoyo Komplek Astamurca Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang, jenazah dibawa ke Kampus Universitas Indo Global Mandiri, Senin (19/9/2022) untuk dilakukan upacara proses pelepasan jenazah dari keluarga kepada Rektor Universitas Indo Global Mandiri.

Ratusan karyawan Yayasan Indo Global Mandiri mulai dari TK, SD, SMP, SMA, STEBIS memadati ruangan lantai dasar kampus untuk mengikuti upacara yang dipimpin langsung Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie.

Dalam upacara pelepasan tersebut, Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie didampingi Pembina Yayasan IGM, Dr Hj Asmawati dan Ketua Yayasan IGM, M Fadhiel Alie, B.I.T, M.T.I menyampaikan belasungkawa sebesar besarnya atas kepergian almarhumah.

Menurutnya, sosok almarhumah memiliki peranan penting dalam kemajuan yayasan Indo Global Mandiri sejak awal. Beliau merupakan perintis hingga nama IGM dapat dikenal masyarakat.

“Almarhumah orang yang bertanggung jawab, berkomitmen dalam dunia pendidikan. Tidak hanya di lingkungan Indo Global Mandiri, baik itu SD, SMP ataupun SMA, juga di Sumatera Selatan ini. Tidak cukup kata kata untuk menggambarkan bagaimana perjuangan beliau untuk kemajuan Yayasan Indo Global Mandiri,” tegas Ketua DPR RI periode 2009-2014 ini.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri, ia mengucapkan terimakasih yang terdalam atas kinerja dan tanggung jawab yang telah diberikan almarhumah selama hidupnya kepada yayasan ini.

“Banyak sekali kesannya. Hari ini kita kembali kehilangan. Tapi akan ada tokoh tokoh lain yang lahir dari kampus kita ini. Patah tumbuh hilang berganti,” pungkas Marzuki Alie. Usai prosesi pelepasan, dipimpin Wakil Rektor II Universitas IGM, Jhon Roni Coyanda, jenazah diberangkatkan menuju kampung halaman Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sriguna, Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk dikebumikan.

Seluruh tim redaksi IGMTV – IGMTVnews.com turut berbelasungkawa dari hati yang terdalam. Selamat Jalan Ibu Neny Rostiati… (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed