by

Tanamkan Budi Pekerti Sejak Dini Jadi Fokus MPL SD Plus Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) mengajak siswa dan orang tua siswa baru untuk mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dalam MPLS tersebut, orang tua siswa yang hadir diajak tenaga pengajar di sekolah tersebut untuk lebih merasakan kekeluargaan sebelum anaknya menimba ilmu di SD Plus IGM Palembang.

Kepala SD Plus IGM, Mardiah, S.Pd, M.Pd mengatakan, untuk tahun ajaran 2023/2024 ini, siswa didik baru berjumlah 104 orang yang berasal dari berbagai TK di kota Palembang.

Berdasarkan Surat edaran dirjen PAUD Dikdasmen nomor 0759/C/HK.04.01/2023 tentang Penguatan transisi PAUD ke SD kelas awal, dalam MPLS tersebut, siswa didik diajak untuk terlibat dalam pengenalan nilai dan budi pekerti, melalui pembiasaan sopan, salam, sapa, senyum, dan santun.

“Selain itu, kita juga lakukan pengenalan fasilitas sekolah, pengenalan ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan (EWPK), bermain permainan mendidik dan menarik , pengenalan guru dan staff sekolah, senam dan pembangunan karakter serta, asesmen diagnostik non kognitif.

“Tentunya MPLS ini dapat menjadi media untuk memperkenalkan siswa baru terhadap semua hal yang berhubungan dengan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan program sekolah, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, dan budaya yang ada di sekolah tersebut. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed