by

LPM Roeang Suara Indo Global Mandiri Ambil Bagian Deklarator “Jurnalis Bukan Jurkam”

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Roeang Suara ambil bagian dalam deklarasi Jurnalis Bukan Jurkam yang diiniasi oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang.

Dalam deklarasi tersebut, ratusan jurnalis di kota Palembang menandatangani deklarasi bersama untuk memegang teguh independensi dan mewujudkan jurnalisme berkualitas, dalam proses peliputan Pemilu 2024 yang akan datang.

Deklarasi “Jurnalis Bukan Jurkam” ini, diikuti dan ditandatangani oleh sejumlah perwakilan dari PWI Sumsel, AJI Palembang, IJTI Sumsel, PFI Palembang, IWO Sumsel, FJP Sumsel, JMSI Sumsel, SMSI Sumsel, Akademisi Universitas Sriwijaya, Stisipol Candradimuka, dan Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Sumsel serta Lembaga Pers Mahasiswa di Sumatera Selatan.

“Kita bersepakat untuk mewujudkan jurnalisme berkualitas dan mengawal pemilu yang demokratis, sehingga nanti terpilih pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkap Ketua AJI Palembang, Fajar Wiko usai deklarasi.

Sementara, Pemimpin Umum LPM Roeang Suara Universitas IGM, Rangga Sutisna mengaku bangga bisa bergabung dengan sejumlah insan pers di Sumatera Selatan.

“Ini juga sebagai bentuk promosi dan sosialisasi jika mahasiswa Universitas IGM siap untuk menciptakan pesta demokrasi yang damai. LPM pun siap menjadi kontrol sosial yang sudah diamanatkan oleh undang-undang pers,” kata Rangga. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed