by

Persami SMA LTI IGM, Bentuk Karakter Berkepribadian Baik Beretika dan Bermoral

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Siswa SMA LTI Indo Global Mandiri mengikuti kegiatan perkemahan sabtu minggu (persami) yang dipusatkan di D’Camp Lapangan Udara (Lanud) Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang Palembang, Sabtu (20/1)

Sejumlah agenda persami diikuti ratusan siswa dengan antusias dan menyenangkan. Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan persami ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam ekstrakulikuler wajib yaitu kepramukaan yang ada di sekolah.

Tak hanya itu, lanjutnya, juga dapat mempererat silaturahmi sesama anggota pramuka serta membina mental, tanggung Jawab dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari serta terbentuknya profil pelajar Pancasila bagi semua siswa yang mengikuti.

Hadi Wijaya mengatakan, Persami ini merupakan bentuk kesungguhan dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan, banyak yang akan dapat dipelajari untuk dapat mendalami dan memahami tujuan dari kepramukaan, semisal makna dasa dharma pramuka, dapat membentuk karakter, kepribadian baik, beretika, bermoral agar dalam kehidupan sehari hari bisa menjadi panduan dalam bermasyarakat nantinya.

“Tentunya kita harap siswa siswi SMA LTI IGM memiliki mental yang kuat serta memperkokoh jiwa kepemimpinan, dapat saling bekerja sama, memiliki kreatifitas tinggi dan berakhlak terhadap tuhan, sesama dan lingkungan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed